PASISIA RANCAK SK PPPK di Pesisir Selatan Segera Diserahkan, BKD: Progres Sudah 98 Persen

- 11 Juni 2024, 19:16 WIB
SK P3K di Pesisir Selatan Segera Diserahkan
SK P3K di Pesisir Selatan Segera Diserahkan /

 

MARAWATALK- Penyerahan surat keputusan atau SK bagi 2.021 orang tenaga PPPK di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat segera dilaksanakan menyusul kegigihan BKN dalam menggodok dokumen tersebut.

"Sampai saat ini progres di BKN masih tersisa 2 persen lagi, 98 persen telah tuntas dan kami secara berkala terus memantaunya," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pesisir Selatan, Yozki Wandri di Painan, Selasa, 11 Juni 2024.

Ia menjelaskan progres yang 2 persen itu adalah tahapan persetujuan teknis, jika semuanya tuntas selanjutnya akan ditandatangani, kemudian SK diserahkan kepada masing-masing PPPK.

Baca Juga: PASISIA RANCAK Tiga Ruas Jalan di Pesisir Selatan Dibangun Dengan DBH Perkebunan Sawit

"Kami juga berharap agar proses itu bisa selesai secepatnya, namun kita juga perlu memahami bahwa BKN memberikan pelayanan terhadap 41 Instansi 3 pemerintahan provinsi dan 38 kabupaten/kota," ungkapnya.

2.195 formasi PPPK

Di tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan membuka sebanyak 2.195 formasi PPPK.

Setelah dilaksanakan tes, 2.030 orang dinyatakan lulus dan 9 orang diantaranya mengundurkan diri, sehingga berkas calon PPPK yang diusulkan ke BKN berjumlah sebanyak 2.021.

"Dari 2.021 tersebut, 1.191 diantaranya merupakan tenaga guru dan 830 tenaga kesehatan," imbuhnya.

Jika dibandingkan dengan formasi seluruh kabupaten / kota di Sumatera Barat, maka penerimaan PPPK di Pesisir Selatan pada 2023 termasuk yang terbanyak.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah