PASISIA RANCAK Dinilai Berhasil Terapkan Sistem Merit, Pessel Terima Penghargaan dari KASN

- 29 Mei 2024, 18:03 WIB
Pesisir Selatan dinilai berhasil terapkan sistem Merit
Pesisir Selatan dinilai berhasil terapkan sistem Merit /Marawatalk/

 

MARAWATALK- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas keberhasilan menerapkan sistem Merit dalam manajemen ASN.

"Pesisir Selatan dinilai berhasil menerapkan sistem merit dalam mewujudkan profesionalisme ASN," kata Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar usai menerima penghargaan dari Ketua KASN Agus Pramusinto di Bandung Jawa Barat, Rabu, 29 Mei 2024.

Secara umum ia menerangkan, bahwa sistem Merit merupakan kebijakan dan Manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin status pernikahan, umur, atau kondisi kecacatan.

"Sejak awal saya memang telah mewanti-wanti agar agar BKPSDM menyusun formasi dan pengisian jabatan sesuai dengan kompetensi, kualifikasi dan prestasi kerja," kata Rusma.

Dengan diterimanya penghargaan dirinya berharap agar semua ASN terus mengasah diri, sehingga mampu bersaing secara adil dan terbuka.

"Bisa dilihat saat ini proses pengisian jabatan sesuai dengan talenta yang dimiliki ASN," sebutnya.

Senada dengan itu, Kepala BKPSDM Pesisir Selatan, Yozki Wandri menyebutkan bahwa penataan sistem Merit memungkinkan muncul talenta-talenta yang mampu bekinerja baik dan optimal.

Baca Juga: PASISIA RANCAK Raih Opini WTP ke 11 dari BPK, Bupati Rusma: Sinergitas Lintas Sektor

"Maka dimulai dari kebijakan, perencanaan, pengembangan dan penataan karier diperoleh dari manajemen ASN yang terus kita lakukan," sebut Yozki.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah