Kompak Lakukan Penggelapan Sepeda Motor, Pasutri di Agam Ditangkap Polisi

- 21 April 2024, 17:07 WIB
Kompak melakukan penggelapan sepeda motor, Pasutri di Agam ditangkap Polis
Kompak melakukan penggelapan sepeda motor, Pasutri di Agam ditangkap Polis /Marawatalk/Ist

MARAWATALK- Satu pasangan suami istri (Pasutri) asal Balai Salasa, Jorong Surabayo, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, diringkus polisi atas kasus dugaan penggelapan sepeda motor, 20 April 2024.

Kedua pelaku kompak beraksi di wilayah setempat, dengan modus meminjam sepeda motor korban. Pasutri itu sempat berusaha kabur ke Pekanbaru, Provinsi Riau, namun aksi tersebut berhasil digagalkan dalam kurun waktu 1x24 jam.

"Kedua pelaku diantaranya, SA (42) dan SR (28), merupakan Pasutri asal Balai Salasa. Keduanya ditangkap di Pekanbaru," ungkap Kapolres Agam, AKBP Muhammad Agus Hidayat.

AKBP Agus mengatakan, peristiwa penangkapan berawal dari adanya laporan dari korban terakait penggelapan sepeda motor. Menindaklanjuti laporan itu, pihaknya melakukan penyelidikan dan mengerahkan sejumlah personil untuk melakukan penangkapan.

Baca Juga: PATROLI Nekat Jadi Bandar Togel Gegara Desakan Ekonomi, Pasutri di Agam Ditangkap Polisi

"Setelah melalui serangkaian penyelidikan, didapati informasi bahwa kedua pelaku telah kabur ke Pekanbaru. Lalu kami mengerahkan petugas untuk melakukan pengejaran dan berhasil menangkap kedua pelaku," terang.

Modus Pinjam Sepeda Motor

Modus operandinya, kedua pelaku membujuk korban meminjamkan sepeda motor untuk membeli nasi goreng. Setelah didapatkan, kedua pelaku kabur dengan hasil kejahatannya tersebut.

Menurut pengakuannya, pelaku mengklaim baru kali ini melakukan tindak penggelapan itu. Meskipun begitu, pihaknya akan terus melakukan penyidikan lebih lanjut untuk mengungkap tindak pidana tersebut.

"Pengakuan dari kedua pelaku, mereka melakukan penggelapan dengan modus ini baru satu kali. Namun kami akan tetap mendalaminya," terangnya lagi.

Baca Juga: Konsumsi Sabu Sebagai Doping saat Mengemudi, Seorang Sopir di Tulungagung Diamankan Polisi

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah