14 Korban Angin Puting Beliung di Pasaman Disantuni Rp34 Juta

- 9 Juni 2023, 15:14 WIB
Bupati Pasaman Benny Utama menyerahkan bantuan terhadap korban angin puting buling di Kecamatan Bonjol
Bupati Pasaman Benny Utama menyerahkan bantuan terhadap korban angin puting buling di Kecamatan Bonjol /Rahmat Wahyudi /

MARAWATALK - Pemerintah Kabupaten Pasaman, Sumbar, menyalurkan bantuan bagi para korban bencana alam puting beliung yang melanda wilayah Kecamatan Bonjol. Bantuan bagi korban tertotal Rp34 juta.

Bupati Pasaman Benny Utama menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah angin punting beliung yang menimpa warga nya.

“Kami menyatakan ikut berduka dan berharap masyarakat bersabar dalam menghadapi cobaan yang datang. Kita masih bersyukur, musibah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,” ujar bupati.

Hal itu disampaikannya saat menyerahkan bantuan uang kepada para korban terdampak angin puting beliung di Kantor Camat Bonjol, Kamis (8/6).

Baca Juga: Viral.. Pencuri Kotak Amal Terekam Kamera di Sungai Pagu

Akibat musibah itu, tercatat 14 rumah warga di Kenagarian Ganggo Hilia, Koto Kaciak dan Nagari Limo Koto, mengalami kerusakan.

Kerusakannya mulai dari rusak berat, sedang dan rusak ringan, akibat tertimpa pohon yang tumbang, saat kejadian pada (8/5/2023) lalu.

Benny mengingatkan, bahwa wilayah Kabupaten Pasaman merupakan daerah rawan bencana alam, terutama banjir, tanah longsor juga angin puting beliung.

“Tapi masyarakat tidak perlu takut, yang perlu diperhatikan adalah jangan bermukim di daerah aliran sungai atau di sepanjang bantaran sungai serta di daerah-daerah pinggir tebin,” pintanya.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x