Bertemu Presiden, Kontingen Penas XVI asal Pasbar Diberangkatkan

- 9 Juni 2023, 14:53 WIB
Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, H Hamsuardi S,Ag, menyempatkan untuk foto bersama saat melepas 141 orang Kontingen Pasbar dalam mengikuti Penas XVI di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (09/06), di lobi Kantor Bupati setempat.
Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, H Hamsuardi S,Ag, menyempatkan untuk foto bersama saat melepas 141 orang Kontingen Pasbar dalam mengikuti Penas XVI di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (09/06), di lobi Kantor Bupati setempat. /Marawatalk/Afrilla Inzaghi Alfit/

MARAWATALK--Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, H Hamsuardi S,Ag, didampingi stakeholder terkait melepas 141 orang Kontingen Pasbar dalam mengikuti Penas XVI di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/6) di lobi kantor bupati setempat. 

Penas XVI kali ini rencananya dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo, akan berlangsung mulai tanggal 10 hingga 15 Juni 2023, 

Baca Juga: Wakili Pasbar, Pokja IV TP PKK Nagari Kinali Ikuti Lomba Tingkat Nasional

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengingatkan kepada kontingen Pasbar tersebut, agar menjaga kekompakan dan kebersamaan. Bertani, nelayan, perkebunan tambahnya, adalah andalan ekonomi di Pasbar. 

"Ikan hari ini di untuk Sumbar 50 persennya adalah ikan dari Pasbar. Alhamdulillah, di Air Bangis juga akan dibuat perusahaan galangan kapal. Selama ini kita beli dari luar, dalam beberapa tahun kedepan kapal akan bisa di buat disini", jelasnya. 

Baca Juga: Ini dia Megatren Pariwisata 2023 Yang Pengaruhi Perilaku Wisatawan Global

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Dodi San Ismail menambahkan, Kontingen Pasbar yang akan mengikuti Penas ke XVI di Kota Padang sebanyak 141 orang dari unsur Petani dan Nelayan. 

Beberapa Agenda yang diikuti diantaranya temu wicara, gelar tekhnologi, Rembug KTNA, temu profesi, temu petani ASEAN dan Mitra Asean, Pameran Pertanian Perikanan Kehutanan, Temu Akribisnis, Studi Banding dan agenda lainnya.

Baca Juga: Lewat Jaksa Jaga Nagari, Bupati Pasaman Barat Harap Aset Daerah Bisa Diinventarisir

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x