Apresiasi Guru Paud, Titi Hamsuardi: Tidak mudah Jadi Guru, Apalagi Guru di Tingkat Dasar

- 8 Juni 2023, 14:14 WIB
Bunda Paud Kabupaten Pasaman Barat, Ny Titi Hamsuardi poto bersama dalam Pagelaran Pentas Seni TK Negeri Pembina Pasaman dan dalam rangka Perpisahan Murid Tahun Pelajaran 2022/2023
Bunda Paud Kabupaten Pasaman Barat, Ny Titi Hamsuardi poto bersama dalam Pagelaran Pentas Seni TK Negeri Pembina Pasaman dan dalam rangka Perpisahan Murid Tahun Pelajaran 2022/2023 /Afrilla Inzhagi Alfit/

MARAWATALK - Mendidik anak usia dini tidak lah mudah. Dibutuhkan pendidikan khusus, teknik, keseriusan dan kesabaran bagi guru pendidik di sekolah taman kanak-kanak ini.

Disamping peran guru pendidik, peran orang tua juga sangat penting dalam memberikan support sehingga anak merasa terperhatikan oleh kedua orang tuanya.

Hal itu disampaikan oleh Bunda Paud Kabupaten Pasaman Barat, Titi Hamsuardi dalam Pagelaran Pentas Seni TK Negeri Pembina Pasaman yang diselenggarakan di Aula Stai Yaptip Simpang Empat, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga: Wakili Pasbar, Pokja IV TP PKK Nagari Kinali Ikuti Lomba Tingkat Nasional

“Majelis guru sangat pantas diberi apresiasi karena telah mampu dengan sabar mendidik anak dalam waktu 1 tahun. Tidak mudah jadi guru pendidik, apalagi guru di tingkat dasar,” kata Titi Hamsuardi.

Menurutnya mendidik anak usia dini tidak lah mudah hingga para anak menamatkan diri di sekolah taman kanak-kanak.

Baginya, pendidikan usia dini sebagai pendidikan dasar bagi anak, sebelum memasuki jenjang lebih tinggi. Namun, keberhasilan juga tidak terlepas dari peran orang tua selain guru.

“Anak-anak yang tampil adalah anak miliki keberanian luar biasa untuk tampil di depan umum,” ungkapnya.

Baca Juga: Lewat Jaksa Jaga Nagari, Bupati Pasaman Barat Harap Aset Daerah Bisa Diinventarisir

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x