Ketua DPRD Padangpanjang Gerak Cepat Bantu Rumah Warga Terdampak Bencana

- 6 Juni 2023, 22:50 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangpanjang, Sumatera Barat, Mardiansyah, A.Md, saat mengunjungi rumah warga terdampak tanah longsor, Selasa (06/06).
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangpanjang, Sumatera Barat, Mardiansyah, A.Md, saat mengunjungi rumah warga terdampak tanah longsor, Selasa (06/06). /Rully Firmansyah/Ist/

MARAWATALK--Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangpanjang, Sumatera Barat, Mardiansyah, A.Md, mengunjungi salah satu rumah di RT 03, Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padangpanjang Timur, Selasa (06/06).

Kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya warga yang belum mendapatkan bantuan pasca rumahnya terkena runtuhan tanah longsor pada Februari lalu.

Baca Juga: Siapkan Venue Olahraga, Kota Padang Panjang Komit Jadi Tuan Rumah Porprov 2023

Pantauan wartawan, saat melihat kondisi rumah warga atas nama Mina (31) itu ia langsung menghubungi dinas terkait guna mencarikan solusi terbaik agar rumah tersebut bisa kembali ditempati.

"Untuk lokasi rumah memang cukup rawan untuk ditinggali, karena berada di kemiringan serta kondisi tanah yang tidak stabil, " ungkapnya.

Sehingga, lanjutnya, untuk dilakukan penguatan pada tebing sulit dilakukan karena membutuhkan biaya besar karena tebing yang lumayan tinggi dan hanya terdapat satu rumah di lokasi itu.

Baca Juga: Dua Orang Anak Dibawah Umur Jadi Korban Pencabulan di Padang Panjang

"Meskipun demikian pihak terkait harus mencarikan solusi yang terbaik," jelas Adi.

Sementara itu, diungkapkan warga pemilik rumah, Mina (31), saat ini ia terpaksa masih mengungsi dirumah keluarganya karena masih trauma kejadian serupa terulang lagi ketika hujan.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x