Kumandang Azan Bupati Hamsuardi Tandai Pelepasan 317 Jemaah Calon Haji

- 6 Juni 2023, 16:33 WIB
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi mengumandangkan azan tanda pelepasan jamaah calon haji ke tanah suci
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi mengumandangkan azan tanda pelepasan jamaah calon haji ke tanah suci /Afrilla Inzhagi Alfit/

MARAWATALK - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar), Hamsuardi melepas sebanyak 317 Jemaah Calon Haji (JCH), pada Selasa (6/6/2023) di halaman kantor bupati setempat.

Pelepasan itu ditandai dengan kumandang azan oleh Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto selaku pengibar bendera pelepasan bus JCH.

“Alhamdulillah, dengan rasa bahagia bercampur haru, hari ini kita melepas Jemaah Calon Haji Pasaman Barat menuju tanah suci,” ucapnya.

Ia meminta ke JCH untuk meninggalkan semua beban pikiran yang ada dikampung halaman, untuk fokus beribadah mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Taala.

“Jangan lupa doakan kami disini, agar kami segera diberi rezeki untuk menyusul JCH dan doakan juga agar ‘Bumi Tuah Basamo’ yang kita cintai ini senantiasa damai dan sejahtera,” harapnya.

Baca juga: 70 Miliar APBD Dialihkan Untuk Berobat Gratis, Bupati Pasaman Barat: Manfaatkan Dengan Baik

Selain itu ia berpesan agar para JCH tetap menjaga kesehatan di tanah suci dan fokus menjalankan ibadah haji.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Pasaman Barat, Syafrizal menerangkan JCH tahun 2023 berjumlah 317 orang.

“Jemaah ini berangkat pada 6 Juni dan akan kembali pada 19 Juli. Sedangkan JCH termuda bernama Aldi Mulia Permana berusia 22 tahun dan JCH tertua Marwan berusia 95 tahun,” terangnya. ***

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x