Estafet Kepemimpinan, Sabar AS: Butuh Eksistensi Pramuka Dalam Ciptakan Generasi Unggul

- 5 Juni 2023, 23:11 WIB
Ketua Kwarcab Kabupaten Pasaman, Sabar AS
Ketua Kwarcab Kabupaten Pasaman, Sabar AS /Al Afif/

MARAWATALK - Ketua Kwarcab Kabupaten Pasaman, Sabar AS menyebutkan kebangkitan Gerakan Pramuka di ranah Equator Pasaman penuh semangat dan antusias.

Hal itu disampaikannya saat membuka secara resmi orientasi Kamabigus dan sosialisasi pakaian pramuka di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Senin (5/6/2023).

“Saya bangga dengan seluruh peserta yang menghadiri acara ini. Terimakasih atas semangat yang diperlihatkan,” sebut Wakil Bupati Pasaman itu.

Menurutnya dengan kebangkitan Gerakan Pramuka dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya dalam pembinaan generasi muda.

Kemudian pinta dia, eksistensi Gerakan Pramuka sangat dibutuhkan dalam menciptakan generasi unggul yang berdaya saing sebagai estapet pemimpin umat dan bangsa di masa depan.

Hal itu sesuai amanat UU nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan sesuai dengan konsep merdeka belajar.

Selain itu, Gerakan Pramuka menciptakan generasi muda yang memiliki karakter mulia, akhlak mulia dan punya keterampilan serta berilmu pengetahuan.

“Diperlukan terus menerus peningkatan kuantitas dan kualitas anggota dewasa Gerakan Pramuka dalam bentuk pendidikan dan pelatihan seperti yang diadakan saat ini,” jelasnya.

Lanjut Sabar AS, peningkatan yang dimaksud termasuk kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN), Karang Pamitran Daerah (KMD) dan lainnya.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x