118 JCH Kota Padang Panjang Dilepas ke Tanah Suci, Kakankemenag: Terbanyak Dalam Sejarah

- 5 Juni 2023, 22:44 WIB
Walikota Fadly Amran saat melepas Jamaah Calon Haji Padang Panjang menuju Tanah Suci
Walikota Fadly Amran saat melepas Jamaah Calon Haji Padang Panjang menuju Tanah Suci /Ned/

MARAWATALK - Tergabung dalam keberangkatan Kloter V, sebanyak 118 jemaah calon haji (JCH) asal Kota Padang Panjang dilepas ke Tanah Suci, Senin (5/6/2023) di Hall Lantai III Balai Kota setempat.

118 JCH ini dilepas langsung oleh Walikota, Fadly Amran. Juga hadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Padang Panjang, Alizar, Forkopimda, OPD, dan Ketua MUI Padangpanjang, Buya Zulhamdi yang tahun ini menjadi pendamping jemaah haji.

“Selamat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah Al Mukarramah. Kami semua senantiasa mendoakan para jemaah haji,” ucap Fadly Amran.

Menurutnya keberangkatan ini merupakan buah kesabaran dan iman para jemaah calon haji.

“Semoga sepulang dari Tanah Suci mendapat predikat haji yang mabrur,” katanya.

Ia menyampaikan, pihaknya berusaha meningkatkan dan menyempurnakan pelayanan terhadap para JCH setiap tahunnya. Dengan cara memfasilitasi pengantaran JCH.

Sementara itu, Kakankemenag Kota Padang Panjang, Alizar menyebutkan, dari 118 CJH sebanyak 112 akan berangkat pada Jumat (9/6) dari Asrama Haji Embarkasi Padang ke Jeddah.

Sedangkan enam sisanya akan bergabung dengan kloter terakhir.

“Jumlah JCH tahun ini merupakan jumlah terbanyak dalam sejarah keberangkatan jemaah haji dari Kota Padang Panjang,” ungkap Alizar

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x