70 Miliar APBD Dialihkan Untuk Berobat Gratis, Bupati Pasaman Barat: Manfaatkan Dengan Baik

- 5 Juni 2023, 22:07 WIB
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi di acara pelantikan anggota Bamus Nagari Lingkuang Aua Bandarajo
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi di acara pelantikan anggota Bamus Nagari Lingkuang Aua Bandarajo /Afrilla Inzhagi Alfit/

MARAWATALK - Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, Hamsuardi mengungkapkan sekira Rp70 miliar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dialihkan untuk berobat gratis warga di daerah itu.

Hal itu disampaikan Hamsuardi usai melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Badan Musyawarah (Bamus) Bamus Nagari atau desa adat Lingkuang Aua Bandarajo Periode 2023 sampai 2029, Senin (5/6/2023).

“Mohon dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” pinta Hamsuardi.

Menurutnya anggota Bamus dan perangkat nagari yang ada di Pasaman Barat berperan penting dalam mensosialisasikan program unggulan Pemerintah Pasaman Barat di bidang kesehatan yakni berobat gratis.

Untuk itu ia mengimbau seluruh elemen baik itu sesama anggota Bamus, perangkat nagari dan masyarakat harus kompak dalam membangun nagari.

“Harus kompak. Sebab masa jabatan Bamus atau Badan Permusyawaratan Desa selama enam tahun,” ucapnya.

Selain itu kata Hamsuardi, anggota Bamus harus semangat menjalin kebersamaan agar upaya mewujudkan ketentraman masyarakat dalam melaksanakan musyawarah pembangunan nagari.

Untuk diketahui jelas Bupati Pasaman Barat itu, proses memekarkan 71 nagari di bumi tuah basamo tidak lah mudah, banyak perjuangan yang harus dilewati.

Disamping itu ia meminta untuk memberantas segala permasalahan di nagari seperti kenakalan remaja harus semangat dengan kekuatan hati, keteguhan dan pantang menyerah.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x