Bantu Sanitasi, Legislator Athari Gauti Ardi Diapresiasi Masyarakat

- 5 Juni 2023, 11:05 WIB
Ketua DPRD Kota Padangpanjang Mardiansyah, A.Md bersama Bhabinkantibmas dan perangkat RT saat gotong royong di rumah warga
Ketua DPRD Kota Padangpanjang Mardiansyah, A.Md bersama Bhabinkantibmas dan perangkat RT saat gotong royong di rumah warga /Ned/

MARAWATALK - Kepedulian Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah terhadap masyarakat di kota berjuluk Serambik Mekah tidak sekedar isapan jempol belaka.

Tidak hanya dengan kebijakan, Mardiansyah bersama masyarakat langsung turun tangan membantu memperbaiki rumah warga yang mendapatkan program Sanitasi.

Program Sanitasi yang Berbasis Masyarakat Pengelolaan Air Limbah Domestik (SBM PALD) itu bersumber dari pokok pikiran (Pokir) dari Anggota Komisi V DPR-RI Athari Gauti Ardi.

Saat kedatangan Mardiansyah dan rombongan, Nurbaini (72) warga yang dibantu merasa bahagia.

Ia tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya lantaran kali ini dapat perhatian dari pemerintah pusat.

Rumah sederhana yang ditempatinya berpuluh tahun lalu, bakal dibuatkan septic tank dan MCK (mandi, cuci, kakus).

Sekian lama menempati rumah kayu itu, Nurbaini bersama dua anaknya, Deny Febria (37) dan Dedy Martin (35), terpaksa melepas hajat dengan cara sederhana.

Perairan terbuka selebar satu meter yang persis berada di samping rumah, menjadi tempat pembuangan mereka, lantaran tak punya MCK dan septic tank.

Limbah itu, mengalir terus mengikuti aliran parit, tentu mencemari air dan jelas tak menyehatkan. Nurbaini menyadari itu, tapi apa daya warga kurang mampu ini.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x