Peduli Nelayan, Mahyeldi Serahkan 1.100 Kartu BPJS Ketenagakerjaan di Pasaman Barat

- 2 Juni 2023, 16:09 WIB
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansarullah menyerahkan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi di Air Bangis
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansarullah menyerahkan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi di Air Bangis /Afrilla Inzhagi Alfit/

MARAWATALK - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 1.100 kepada nelayan di Nagari Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat.

Kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut merupakan program dari Dinas Perikanan Pemprov Sumbar dengan premi selama satu tahun. Selain itu juga diserahkan beberapa item bantuan perikanan.

Mahyeldi mengatakan keselamatan nelayan harus menjadi perhatian semua pihak, salah satunya dengan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

“Nelayan mencari ikan untuk masyarakat yang di darat. Maka resiko menjadi nelayan cukup tinggi, rintangan dan tantangan akan banyak dihadapi dilautan,” katanya, Jumat (2/6/2023) di Air Bangis.

Ia menerangkan laporan yang masuk dari Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi ada sebanyak 12.360 orang nelayan di Pasaman Barat.

Sedangkan yang bisa diakomodir sementara oleh Pemprov Sumbar sebanyak 1.100 orang nelayan yakni di Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas.

Ungkap dia, dari 7 kabupaten kota di Sumbar yang memiliki nelayan. Nelayan Air Bangis yang menjadi perhatian serius oleh pihaknya.

“Dari yang sudah kita akomodir, diharapkan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat bisa mengakomodir sisanya,” harap Mahyeldi.

Disamping itu pihaknya menilai nelayan Air Bangis memiliki potensi yang bagus seperti ikan tenggiri yang dihasilkan langsung di ekspor keluar negeri.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x