317 Jemaah Calon Haji Kabupaten Pasaman Barat Dilepas ke Tanah Suci

- 1 Juni 2023, 07:48 WIB
Pelepasan calon jemaah haji asal Pasaman Barat yang dihadiri Forkopimda Pasaman Barat
Pelepasan calon jemaah haji asal Pasaman Barat yang dihadiri Forkopimda Pasaman Barat /Diskominfo Pasbar/

MARAWATALK - Sebanyak 317 orang jemaah calon haji asal Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) dilepas menuju Embarkasi Padang pada Rabu (31/5/2023).

Ratusan jemaah calon haji itu dilepas oleh Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi yang didampingi Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto dari kantor bupati setempat.

Hamsuardi mengatakan calon jemaah haji tersebut akan berangkat menuju tanah suci (Mekkah) pada Selasa (6/6/2023) mendatang, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Jemaah calon haji ini sudah menantikan waktu keberangkatan sudah lama. Saya harap mereka fokus beribadah selama di tanah suci,” kata Hamsuardi di Simpang Empat.

Ia juga meminta agar para jemaah calon haji untuk tetap menjaga kesehatan, atur pola makan dan jalin kebersamaan.

“Lupakan segala yang berhubungan dengan kampung halaman, fokus beribadah dan saling mendoakan,” pintanya.

Disamping itu ia menyampaikan Pemkab Pasaman Barat memiliki program unggulan yakni Maghrib mengaji, Tahfidz Al-Qur'an dan berobat gratis.

“Saya memohon dukungan dan doa masyarakat agar program keagamaan ini berjalan lancar, sehingga menjadikan Pasaman Barat ‘Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur',” harapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Syafrizal menerangkan jamaah calon haji tertua berusia 95 tahun dengan nama Marwan, sedangkan termuda berusia 22 tahun bernama Aldi Mulia Permana.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x